Cara Logout Akun Instagram yang Nyangkut di Perangkat Lain

Siapa disini yang tidak punya akun media sosial Instagram, media sosial Instagram sangatlah populer dan hampir setiap muda mudi pasti punya yang namanya Instagram. Media sosial Instagram memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dan video, serta melakukan interaksi dengan pengguna Instagram lain. 

Dengan pengguna yang masif tentunya Instagram memiliki sistem keamanan yang tidak perlu diragukan lagi, pengguna dapat mengaktifkan verifikasi 2 faktor untuk sistem keamanan ekstra. Selain itu pengguna juga bisa memonitoring daftar perangkat yang login di akun mereka. 

Ilustrasi daftar perangkat yang login
Ilustrasi daftar perangkat yang login di akun Instagram


Hal ini tentunya sangatlah penting untuk keamanan akun, karena jika pengguna login di perangkat yang bukan miliknya dan lupa untuk logout, atau jika terdapat aktifitas login yang mencurigakan, maka pengguna bisa logout melalui perangkat miliknya secara langsung. Lalu bagaimana caranya untuk logout akun Instagram yang tersangkut di perangkat lain, berikut adalah tutorialnya.

Langkah Mudah Logout Akun Instagram yang Tertaut di Perangkat Lain

Pertama buka aplikasi Instagram dan pastikan sudah login ke akun yang tersangkut di perangkat lain. Kemudian tap icon profil di pojok kanan bawah layar. 

Lalu tap icon menu di pojok kanan atas, dan pilih "Pusat akun".

Pada menu "Pusat akun" tap "Kata sandi dan keamanan". 

Kemudian tap "Tempat anda login" dan pilih akun Instagram yang ingin di keluarkan.

Lalu akan muncul daftar perangkat yang tertaut pada akun Instagram. Jika terdapat device yang mencurigakan dan bukan milik kalian, kalian dapat langsung mengeluarkannya dengan tap "Pilih perangkat untuk logout".

Kalian dapat memilih lebih dari satu perangkat yang ingin di logout, tap "Keluar" untuk mengeluarkan akun Instagram dari perangkat yang tertaut. 

Dengan mengeluarkan perangkat yang tertaut maka kalian sudah berhasil menghentikan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di akun Instagram kalian, seperti pembobolan akun, pelanggaran privasi dan lain sebagainya. Dan jika dirasa akun Instagram kalian masih kurang aman, kalian maka dapat mengganti password, semoga bermanfaat!

Jangan lupa untuk share:
Thoriq Al Isbach

Kurangi gaya perbanyak karya 🥶

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama